5 Channel Youtube Terbaik Penyedia Video Pembelajaran Bahasa Jepang

Belajar itu bisa dimana saja, kapan saja, dan menggunakan media apa saja. Jika Anda tak mempunyai cukup biaya untuk menyewa native speaker atau mengikuti kursus intensif bahasa Jepang, maka media Internetlah jawabannya. Pembelajaran yang santai namun tetap efektif bisa anda akses secara gratis di situs-situs penyedia materi pembelajaran bahasa Jepang dalam berbagai bahasa pengantar. Biasanya situs-situs tersebut sudah menyediakan materi berupa lisan, tulisan, dan video.


Berbicara tentang video, tak bisa dilepaskan dari situs Youtube yang menjadi gudangnya berbagai video. Youtube memungkinkan Anda untuk menonton berbagai video yang telah di upload oleh pengguna lain dari seluruh dunia atau yang Anda upload sendiri. Apa di youtube ada video yang ditujukan untuk pembelajaran bahasa Jepang ? jawabannya ada, bahkan jumlahnya sangat banyak jika Anda mau mencarinya satu persatu. Belajar di youtube sama efektifnya dengan belajar bahasa Jepang dari Anime atau Dorama Jepang, dan  semuanya disajikan dengan gratis.

Berikut ini adalah beberapa channel youtube menspesialisasikan ke bidang pembelajaran bahasa Jepang dan sering membagikan video bermuatan materi bahasa Jepang :

JapanesePod101
Channel ini menyediakan media pembelajaran bahasa Jepang berformat audio dan video. JapanesePod101 termasuk channel yang memiliki video belajar bahasa Jepang terbanyak dibandingkan channel-channel lainnya. Di dalam channelnya tersedia kategori pelajaran “basic”, “intermediate”, dan “expert”.

JapansocietyNYC
Hampir sama seperti channel JapanesePod101, JapansocietyNYC juga memiliki banyak tentor online dengan berbagai kategori pelajaran bahasa Jepang. Salah satu yang menarik adalah Anda akan diajak ke lokasi tertentu untuk mempelajari kosakata. Misalnya untuk memepelajari kosakata tentang makanan, Anda akan dibawa ke restoran untuk mengenal nama-nama kosakata baru di sana.

Japanesejoshi
Channel ke-3 adalah Japanesejoshi, yaitu channel belajar bahasa Jepang yang lebih memfokuskan dari segi percakapan (kaiwa) dalam bahasa Jepang. Para pengajarnya bukan orang asli Jepang, namun tingkat penguasaan bahasa jepangnya tidak perlu diragukan lagi.

Nihongoden
Channel Nihongoden mungkin sedikit berbeda dengan channel lainnya, karena tidak begitu banyak jumlah video yang di upload di channel ini. Namun, channel ini sangat berguna bagi Anda yang berencana mengambil ujian Test JLPT dalam waktu dekat karena channel ini menyuguhka video-video tentang tes JLPT listening (choukai) bahasa Jepang dalam berbagai level mulai dari N5 hingga yang tersulit N1.

Tofugu dan Textfugu
Kedua channel ini baik Tofugu atau Textfugu adalah channel pembelajaran bahasa Jepang yang dikhususkan untuk para self-learner. Foundernya yaitu Koichi digelari "The destroyer of the japanese language learning industry" karena si Founder ini sering mengupload video-video untuk membantu orang-orang yang belajar bahasa Jepang secara otodidak.

*fnsyc
Share on Google Plus

0 tanggapan: