Nama Tokoh Kartun Jepang Terfavorit

Film kartun jepang sangat populer di Indonesia pada era tahun 90-an bahkan, jauh sebelum masa itu kartun dan anime jepang sudah masuk ke tanah air. Penayangan karakter dari film dan serial kartun di televisi selama bertahun-tahun memunculkan karakter figur favorit baik di dalam negeri maupun di negeri asalnya, Jepang. Beberapa karakter ini pasti sudah tidak asing di telinga penggemar kartun ,


Pikachu

Pikachu sempat menjadi idola dan sempat mewabah tidak hanya di Jepang dan Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Makhluk lucu berwarna kuning ini terkenal akan petualangannya bersama Ali yang seru demi mengumpulkan seluruh bola Pokemon yang berjumlah 151 sekaligus membasmi para penjahat yang mencoba merusak kedamaian di bumi.

Son Goku

Siapa yang mengaku pecinta Dragon Ball pasti mengenal baik karakter Son Goku ini. Ia adalah tokoh utama dalam serial anime legendaris “Dragon ball” ciptaan Akira Toriyama. Dalam serial ini diceritakan perjalanan hidup Goku kecil hingga Ia menikah dan memiliki anak.

Ninja Hattori

Ninja Hattori adalah salah satu manga Jepang tertua yang pernah beredar di Indonesia. Manga ini dibuat sekitar tahun 1950-an, namun serial kartunnya baru ditayangkan di televisi swasta Indonesia pada tahun 90-an. Serial kartun ini bercerita tentan perjalanana hidup “Hattori”, seorang ninja Iga bersama adiknya “Shinzo” dan anjingnya “Shishimaru” yang menumpang hidup di rumah “Kenichi”. Diceritakan bahwa Ia bertemu dengan rivalnya, “Kimimaki” dan kucingnya yang jahil.

Kapten Tsubasa

Kartun yang mewabah selanjutnya adalah Kapten Tsubasa. Serial kartun ini dianggap membawa pengaruh besar pada anak lelaki di Indonesia dengan menginspirasi mereka menjadi seorang pemain sepak bola yang handal layaknya “Tsubasa”. Serial kartun ini bercerita tentang kisah “Tsubasa Ozora” dalam perjalanannya menggapai impian menjadi seorang pesepakbola profesional, mulai dari turnamen tingkat SD hingga mewakili Negara asalnya, Jepang ke turnamen tingkat dunia.

Sailor Moon

Sailor Moon adalah favoritnya anak-anak perempuan. Anime yang terkesan feminine ini dipenuhi dengan tokoh yang cantik, beserta kisah percintaan mereka dan pertempuran melawan musuh-musuh jahatnya. Tokoh utamanya adalah “Usagi Tsukino”, seorang pelajar SMP yang mendapatkan kekuatan dari bulan untuk berubah menjadi seorang Sailor yang akan menjalankan tugasnya dibantu oleh sailor dari planet lain serta Tuxedo Bertopeng, seorang lelaki tampan yang kelak akan menjadi kekasih Usagi.

Doraemon

Kalian pasti tak akan bertanya siapa itu doraemaon. Si legendaris Doraemon, robot kucing yang datang dari abad ke-22 untuk membantu Nobita, seorang anak yang sangat malas dan ceroboh. Jalan ceritanya yang lucu, kreatif, dan bernilai positif dijamin tidak akan membuat Anda bosan.

Selain ke-6 tokoh tadi, masih ada tokoh dan serial kartun lain yang juga terhitung lumayan sukses menghipnotis anak-anak di Jepang dan seluruh dunia, diantaranya Bakabon no Papa, Rilakkuma, Arale-chan, Shin Chan, Chibi Maruko Chan, Astro Boy, dan Hello Kitty.
Share on Google Plus

0 tanggapan: