Band Rock Jepang yang Terkenal dan Tembus 10 Juta View di YouTube

Musik selalu berkembang dari masa ke masa dan tidak akan pernah membuat kita merasa bosan. Perkembangan teknologi dan era informatika pun turut mendukung perkembangan musik. Di jaman yang serba online ini kita tentunya sudah taka sing lagi dengan situs pengunggah video musik YouTube. Akhir-akhir ini fenomena artis yang ngetop karena Youtube bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia termasuk Jepang.



Salah satu sisi dari fenomena Youtube yang akan kita bahas kali ini adalah tentang Band Rock asal negeri Sakura yang video klipnya tembus 10 juta view. Beberapa diantaranya merupakan band Lama namun ada juga beberapa band baru yang langsung melejit namanya. Mari kita simak informasi lengkapnya berikut ini,

Sekai no Owari

Band beraliran indie pop ini dibentuk sejak tahun 2007 di Tokyo, Jepang yang digawangi oleh Fukase (vokal, gitar), Nakajin (leader, produser, gitar), Saori (piano, produksi panggung), dan DJ Love (DJ, Sound Selection). Di setiap penampilan, DJ Love selalu tampil menggunakan topeng badut yang membuatnya dikenal sebagai maskot band ini.
Band ini meraih popularitas berkat singlenya yang berjudul RPG. Hingga kabar ini diluncurkan, MV RPG sudah dilihat oleh 61,4 juta kali. Single lain dari Sekai no Owari yang juga mendulang sukses adalah Starlight Parade, Honoo to Mori no Carnival, Snow Magic Fantasy, Niji Iro no Sensou, dan Maboroshi no Inochi.

One Ok Rock

One Ok Rock telah sangat dikenal di Jepang dan kabarnya menjadi band rock paling populer di Jepang abad ini. Dalam beberapa penampilannya, One Ok Rock berada satu panggung dengan band-band rock kelas internasional. Bandi ini terbentuk di tahun 2005 yang beranggotakan Taka (vokal), Toru (pemimpin, gitar), Ryota (bass), dan Tomoya (drum).
Hits yang membawa mereka pada puncak kejayaan berjudul The Beginning, berasal dari album Jinsei x Boku yang rilis pada tahun 2013 silam. Video yang diunggah si akun YouTube ONEOKROCKchannel ini berhasil menarik 36,9 juta penonton.

Spitz

Spitz bisa jadi merupakan salah satu aset musik Rock berharga Jepang. Band yang berkiprah sejak tahun 1987 ini gemar membuat lagu-lagu rock dengan selipan nada pop yang lembut dan manis di hampir semua lagu-lagunya. Band yang digawangi oleh Masamune Kusano (vokal, gitar), Tetsuya Miwa (vocal, gitar), Akihiro Tamura (leader, vocal, bas), dan Tatsuo Sakiyama (drum) ini hampir selalu menduduki peringkat teratas chart musik Oricon setiap kali merilis album atau single baru. lewat akun YouTube Spitzclips, single berjudul Robinson telah sukses membuat 24,6 juta pasang mata melihatnya.

Radwimps

Band ini beranggotakan 4 orang, yakni Yojiro Noda (vokal), Akira Kuwahara (vocal, gitar), Yusuke Takeda (vocal, bas), dan Satoshi Yamaguchi (vokal, drum). Semenjak dibentuk pada tahun 2001, Radwimps telah merilis 7 album yang kesemuanya terbilang sukses.
Salah satunya single paling sukses dari Radwimps adalah yang berjudul Oshakashama. Lagu ini rilis di tahun 2009 lalu dan telah ditonton oleh 20,2 juta orang melalui akun YouTube radwimpsstaff.

Bump of Chicken

Bump of Chicken terbentuk sejak tahun 1994 yang beranggotakan Fujiwara Motoo (vokal, gitar), Masukawa Hiroaki (gitar), Naoi Yoshifumi (bas), dan Masu Hideo (drum). Video klip berjudul Tentai Kansoku telah sukses membawa Bump of Chicken pada 20,1 juta view di YouTube. Single yang rilis di tahun 2001 ini diunggah melalui akun YouTube BUMP OF CHICKEN.
Share on Google Plus

0 tanggapan: