Komunitas Online Belajar Bahasa Jepang - Perkumpulan Tukar Bahasa


Ingin mempelajari bahasa Jepang secara mandiri, atau bertemu dengan anggota komunitas bahasa Jepang dari seluruh dunia ? Di jaman yang serba modern ini, proses belajar tidak hanya bisa dilakukan di bangku sekolah. Ada beberapa komunitas online yang menawarkan fasilitas belajar bahasa melalui media internet. Berikut adalah ini daftar dari beberapa perkumpulan online yang memungkinkan kita untuk bisa mempelajari bahasa jepang. Beberapa komunitas menawarkan program gratis dengan sistem pertukaran bahasa, namun ada juga yang menawarkan kurikulum dan guru dalam program berbayar.

Live Mocha 

(http://livemocha.com/)

Live Mocha merupakan sebuah komunitas belajar bahasa di mana Anda dapat saling bertukar bahasa dengan orang lain yang juga tertarik dengan bahasa Anda. Terdapat 2 versi pembelajaran yang ditawarkan oleh komunitas online ini, yaitu versi gratis dengan sistem belajar diantara para anggota komunitas dan versi premium dengan metode pembelajaran bersama guru pembimbing disertai modul.
Komunitas ini terdiri dari para penggiat bahasa, seperti guru, ahli bahasa, dan pembelajar bahasa lainnya, serta penutur asli. Komunitas ini akan diajak belajar bersama melalui feedback latihan, berlatih percakapan melalui teks, video, dan audio chat.

My Language Exchange 

(http://www.mylanguageexchange.com/)

Di situs ini, tersedia lebih dari 1 juta anggota komunitas yang berasal dari 133 negara. Aada sekitar 115 bahasa yang dapat dipelajari disisni, salah satunya yaitu bahasa Jepang. Anda dapat bergabung sebagai anggota komunitas dan belajar menemukan partner untuk bahasa secara gratis di situs komunitas My Language Exchange.

iTalki 

(http://www.italki.com/)

Pihak internal iTalki sendiri menyebut diri mereka sebagai “language learning community and marketplace”. Komunitas online ini memungkinkan kita untuk menjalin interaksi sembari belajar bahasa dengan partner dari sesama anggota komunitas. Selain bahasa Jepang, komunitas ini juga menyediakan bahasa lain untuk dipelajari diantaranya ada bahasa Inggris, Bahada Mandarin, Bahasa Spanyol, Bahasa Perancis, Bahasa Portugis, Bahasa Belandam Bahasa Korea, Bahasa Italia, Bahasa Rusia, dan Bahasa Arab. Jumlah Bahasa ini juga dimungkinkan akan terus bertambah ke depannya.

Busuu 

(https://www.busuu.com/)
Busuu hampir sama dengan komunitas – komunitas bahasa lainnya. Situs komunitas ini juga menyediakan versi gratis dan versi premium untuk para anggotanya. Hingga saat ini sudah ada sekitar 50 juta penutur asli yang tergabung dalam komunitas Busuu. Untuk menjadi anggota Anda harus melakukan registrasi gratis dengan mengisikan data-data diri Anda. Situs ini menyediakan metode pembelajaran yang sudah diakui secara Internasional untuk program premium berbayarnya.
Share on Google Plus

0 tanggapan: