Cara Belajar Bahasa Jepang dengan Efektif dan Cepat

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mempelajari bahasa Jepang dengan cepat. Meskipun cepat, buka berarti cara belajar yang dilakukan asal-asalan. Tekad yang bulat, Kerja keras, dan semangat pantang menyerah tentunya diperlukan untuk meraih keberhasilan dalam segala hal, termasuk ketika mempelajari bahasa Jepang.


Lalu, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menguasai bahasa Jepang dalam waktu singkat? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan,

Datang dan Belajar langsung ke Jepang


Cara ini jelas yang paling efektif, yaitu belajar langsung ke negara asalnya. Jika Anda datang ke Jepang, maka hari-hari Anda akan dituntut untuk belajar semakin banyak kosakata agar bisa bertahan hidup di sana. Dengan cra tersebut, bisa jadi Anda akan mahir berbahasa Jepang dalam waktu tak lebih dari setahun saja. Cara ini juga terbukti berlipat-lipat kali lebih efektif ketimbang mempelajari bahasa Jepang melalui kursus, meskipun jelas tak sedikit biaya yang dibutuhkan untuk hidup di Jepang. Jika Anda tak punya cukup biaya untuk pergi dan tinggal di jepang, masih ada beberapa alternatif di bawah ini yang bisa Anda lakukan.

Aktif Mengikuti Kursus dan Komunitas Bahasa Jepang


Jika tak bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat di Jepang, Anda bisa memanfaatkan komunitas atau forum-forum bahasa Jepang. Forum atau komunitas seperti ini sudah cukup banyak jumlahnya dan beroperasi secara online maupun offline. Anda tak perlu malu-malu atau minder saat bergabung dalam komunitas tersebut, karena biasanya para membernya juga punya motif yang sama yaitu untuk memperlancar kemampuan berbahasa Jepang mereka. Di media online, komunitas seperti ini biasanya menawarkan cara belajar bahasa Jepang dengan 2 tipe. Ada tipe yang berbayar da nada pula tipe yang gratis. Jika Anda tertarik untuk mengikuti komunitas kursus secara berbayar, maka Anda akan diarahkan langsung oleh mentor dengan enggunakan materi kurikulum oengajaran yang tertata. Sedangkan jika Anda memilih yang gratis, maka Anda dipersilahkan untuk bertukar bahasa dengan sesama member online dari negara lain.

Belajar Mandiri secara Intensif setiap hari


Tak ada keterampilan yang dapat dikuasai tanpa latihan, prinsip ini jugalah yang mendasari kesuksesan dala mempelajari bahasa. Belajar secara intensif setiap hari adalah jalan paling cepat untuk menguasai bahasa Jepang,. Jika Anda bersungguh-sungguh dan berkemauan keras, cara ini bisa sama efektifnya dengan belajar bahasa langsung di jepang. Kemampuan orang normal untuk menguasai bahasa Jepang adalah dalam waktu 5 tahun dengan waktu belajar 3 jam per hari. Hal ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dan menambah jam belajar agar lama waktu yang diperlukan menjadi lebih singkat. Jika dalam sehari Anda berhasil menghapal 50 kosakata saja, maka dalam waktu sebulan sudah ada 1500 kata baru yang Anda pahami.

*fnsyc
Share on Google Plus

0 tanggapan: