Cara Terbaik & Termudah Mempelajari Bahasa Jepang

Sejak Anda lahir hingga dewasa, Anda pasti sudah diajarkan dan mempelajari secara mendalam bahasa yang menjadi dasar komunikasi Anda saat ini, entah itu Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Namun kondisi akan menjadi berbeda saat Anda mempelajari bahasa asing lainnya, terutama bahasa yang memiliki karakter atau huruf-huruf khusus seperti Bahasa Jepang.

Mempelajari bahasa asing memang merupakan sebuah pekerjaan yang besar dan membutuhkan banyak waktu. Apabila Anda perlu mempelajari Bahasa Jepang untuk pekerjaan, berkeluarga, tertarik pada anime, atau apapun, maka Anda bisa dengan mudah memecah salah satu dari 4 keterampilan yang ada, yaitu mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Setelah Anda memiliki prioritas dari keempat aspek tersebut, maka Anda perlu benar-benar mempraktikkannya agar dapat menguasai Bahasa Jepang.
Bagaimanapun juga, saat menyangkut keterampilan output, Anda tentu saja membutuhkan input atau masukan, kecuali jika Anda hanya ingin membuat omong kosong. Jadi, jika Anda ingin menguasai berbicara, maka mulailah dengan mendengarkan, dan membaca sebelum mulai menulis (input sekitar 2-4 lebih besar dibandingkan output).
Bahkan meski Anda sudah memiliki prioritas tertentu, Anda tetap harus melatih area lainnya. Otak kita merupakan jaringan saraf kompleks yang merangsang berbagai area berbeda untuk membantu retensi. Oleh sebab itu, jika Anda sudah banyak membaca, mulailah untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Jepang dengan beberapa orang.
Membayangkan huruf dari sebuah ojek, misalkan saja ‘vending machine’ dalam bentuk Kanji 自動 usai mendengarkannya dalam percakapan merupakan salah satu cara terbaik untuk memahami dan menyimpannya dalam memori jangka panjang.
Share on Google Plus

0 tanggapan: